Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Konversi Suhu

Untuk mengukur suhu kita sama-sama mengethui digunakan alat ukur yang bernama termometer. Sebagai pengetahuan, termometer ini terdiri dari bermacam-macam skala satuan. Diantaranya dikenal dengan termometer Celcius, Fahrenheit, Kelvin, Reamuur bahkan semua orang bisa mengunakan skala sendiri dalam termometer. Standar pengukuran sendiri didasarkan pada titik tertinggi dan terendah dari termometer tersebut.

Celcius memiliki titik terendah 0 dan titik tertinggi 100. Reamur memiliki titik terendah 0 dan titik tertinggi 80. Sementara itu untuk termometer, Kelvin memiliki titik terendah 273 dan tertinggi 373, termometerfahrenhet dalam jangakauan skala 32 untuk titik terendah dan 212 untuk titik tertinggi. Jika ingin mengunakan termometer sendiri silahkan tetapkan terlebih dahulu titik tertinggi dan titik terendahnya.

Beberapa negara didunia memiliki standar pengukuran suhu yang berbeda dalam pengunaan skala. Perbedaan jenis termometer ini juga bisa terjadi dalam praktik sains dan lain-lain. Untuk menyamakan dan melakukan konversi dalam suatu komunikasi maka antara masing-masing termometer bisa dilakukan  konversi suhu. Misalkan jika 20 C akan terbaca berapa jika pengukuran melakukan  pengukuran dengan termometer Kelvin atau yang lainnya.

Dengan alasan tersebut,kali ini IC akan berbagi kalkulator untuk menghitung konversi suhu dari tipe tipe Termometer Celcius,Fahreinheit, Kelvin. Sebagai Informasi saja bahwasanya dalam sistem satuan internasional (SSI), satuan suhu yang digunakan adalah Kelvin. Sebagai mana biasanya silahkan pilih Anda ingin konversi dari jenis Termometer apa yang diketahui, lalu input nilainya. Lalu Klik HITUNG, nanti otomatis akan terkonversi ke satuan termometer jenis lain.


KONVERSI SUHU DARI CELCIUS

Silahkan Masukkan Suhu yang diketahui dalam Celcius.

Suhu dalam Celcius = C

           




KONVERSI SUHU DARI REAMUR

Silahkan Masukkan Suhu yang diketahui dalam Reamur.

Suhu dalam Reamur = R

           


KONVERSI SUHU DARI KELVIN

Silahkan Masukkan Suhu yang diketahui dalam Kelvin.

Suhu dalam Kelvin = K

           


KONVERSI SUHU DARI FAHREINHEIT

Silahkan Masukkan Suhu yang diketahui dalam Fahreinheit.

Suhu dalam Fahreinheit = F

           

Original Script : marthayunanda

Nah itulah kalkulator yang IC sediakan untuk memudahkan perhitungan dalam pengkonversian suhu. Oh iya sebagai tambahan saja bahwasanya di Indonesia rata-rata kalkulator mengunakan sstandar skala Celcius lho. Semoga bisa membantu dalam pembelajaran dan pengunaan aplikasi.